Perhubungan Dengan Sesama

التصفية :
1). رسالة النبي : "خذوا العلم ولو من أفواه الحيوانات"،
2). "تعلم العلم ولو في الصين" ،
3). المناسبة / ما هي الشريعة ،
4). أبي هو جيد وفقا لأحكام الشريعة الإسلامية، فضلا عن رفض ما والبقاء بعيدا إذا خارج الشرعية،
5). تفعل ذلك في سبيل الله.
6). والمستويات الأخرى.

تذكر : تغيير من غياب سيئة / من قوة الله، ورجال الأعمال وتنفيذ حقوقنا، لن يتغير ما هو داخل كل واحد! ينبغي أن تسعى من سيء إلى جيد ، من المشركين المنافق الكافر على التوحيد، من بودو لتعلم لفهم فهم، من الخطيئة إلى التوبة من الكفر إلى الشكر ، من الحسد إلى جيدة (مع الطاعة والمخلوقات) ، والتغيرات الأخرى التي نقوم المشروع!

Assalamualaikum Wr. Wb. Keumuman Manusia tentang hukum/penilaian: "Wahkum Bidlowaahiri, Walaa Tahkum bissarooir", artinya: "Berhukum/berketetapan dengan yang nampak/jelas, dan jangan lah dengan yang tidak nampak", disini pendapat seorang ahli ilmu tentang perhubungan sesama: "Undzur Maa Yaquulu, Walaa Tandur Man Qoola" artinya: "Lihatlah olehmu apa yang diucapkannya/tulisannya, jangan dilihat siapa orangnya",

Penyaringan:
1). Pesan Rosululloh SAW: Khudzil-Ilma Wa Lau Min Fahmil-Bahaaim:"Ambilah ilmu sekalipun dari mulut hewan",
2). Utlubul-Ilma Walau Bissiin, "Belajarlah ilmu sekalipun di Negara Cina",
3). Sesuai/apa tidak dengan syariat,
4). Abil yang baik menurut syarit, begitupun menolak dan menjauhinya jika diluar syariat,
5). Lakukan karena Alloh.
6). Dan tingkat lainnya.

INGAT: Berobah dari buruk/tidaknya taqdir Alloh, usaha dan laksananya hak kita, mau berobah apa tidak ada dalam diri masing-masing!. Berupaya dari Buruk ke Baik, dari Musyrik Munaafiq Kaafir ke Tauhid, dari Bodo ke Belajar Mengerti Memahami, dari Dosa ke Taubat, dari Kufur ke Syukur, dari Hasud ke Musawwa (bersama thoat sebagai makhluk), dan perobahan lainya mesti kita usaha!.